Selamat Datang Di Zona Lirik Lagu Aceh Dapatkan Lirik Lagu dan Musik Kamu disini

Kembali Terjadi Gempa Bumi Di Aceh 7 Desember 2016 Terbaru

Gempa kembali di aceh berkekuatan 6,4 SR mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Nanggro Aceh Darussalam pada pukul 05.03 WIB, Rabu (7/12/2016) terbaru


Gempa yang berpusat di timur Laut di kedalaman 10 KM itu sangat Banyak memakan korban hingga Merusak Bangunan bangunan dan Jalan, Sejumlah bangunan yang berada di lokasi roboh. Bangunan super market, rumah penduduk
sejumlah mesjid dan tiang listrik roboh,Tampak jalan juga amblas bahkan ada beberapa kendaraan tertimpa bangunan.
Warga Aceh berhamburan keluar rumah karena kepanikan dan troma dengan adanya gempa 2004 silam. Sementara di Kota Medan juga merasakan getaran dampak dari gempa
Aceh, Namun tidak kuat tapi dapat dirasakan sehingga penduduk harus keluar rumah.
Hingga saat ini belum diketahui berapa jumlah kerugian dan korban akibat gempa tersebut. Gempa bumi tektonik berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) telah mengguncang wilayah Kabubaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh pada Rabu (7/12).
Hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa gempa bumi terjadi pukul 05.03 WIB. Pusat gempa bumi terletak pada 5,25 lintang utara dan 96,24 bujur timur, tepatnya di darat pada jarak 106 kilometer arah tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 15 kilometer.
Meski begitu, gempa diprediksi tidak menimbulkan tsunami. Dilaporkan gempa sangat kuat dirasakan selama 15 detik di Kabupaten Pidie Jaya dan Kabupaten Pidie.
Masyarakat panik dan berhamburan keluar rumah, Bangunan di Kecamatan Bandarbaru Kabupaten Pidie Jaya roboh. Sebuah rumah di perbatasan antara Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, yaitu di Kecamatan Gelumpang Tiga Kabupaten Pidie juga roboh dan menimpa penghuninya.
Juga ada satu orang luka, 10 ruko roboh, 4 rumah roboh, beberapa tiang listrik juta roboh.
Ada beberapa bangunan di Ulle Glee Kabupaten Pidie juga roboh. Sedangkan di Kabupaten Bireuen terdapat masjid yang rusak akibat gempa.
BPBD masih melakukan pendataan. Dengan pusat gempa dangkal dan sumber gempa yangberasal dari sesar aktif yang menjadi pembangkit gempa bumi ini adalah Sesar Samalanga-Sipopok Fault yang jalur sesarnya berarah barat daya-timur laut.
Diperkirakan bangunan tidak tahan gempa akan mengalami kerusakan. BNPB masih terus melakukan kajian dan koordinasi dengan BPBD. Tim Reaksi Cepat BPBD sudah berada di lokasi untuk melakukan pendataan dan memberikan bantuan pada masyarakat.
Hasil monitoring BMKG menunjukkan hingga pukul 5.30 WIB sudah terjadi gempa bumi susulan sebanyak 5 kali dengan kekuatan terbesar 4,8 SR. BNPB akan terus melakukan dampak gempa terbaru.
kini warga pidie jaya terpaksa harus mengungsi sebagian karena rumah yang mereka duduki sudah roboh, nah itu lah informasi hari ini mengenai gempa diaceh nanggroe aceh darussalam.


0 Response to "Kembali Terjadi Gempa Bumi Di Aceh 7 Desember 2016 Terbaru"

Posting Komentar